Dua Radio di Bali Jalani EDP

17 Juni, 2008 at 9:29 am Tinggalkan komentar

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali menggelar Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) untuk dua lembaga penyiaran swasta radio di Kabupaten Jembrana, yakni Radio Swara Bahana FM dan Radio Gelora Buana Perkasa (Star FM), Kamis (12/6) lalu.

Koordinator Bidang Perizinan KPID Bali, Gde Nyoman Suryawan, menyatakan EDP terhadap dua radio itu dilaksanakan jauh sebelum tenggat waktu satu bulan setelah verifikasi faktual yang dilaksanakan pada 27 Mei 2008 lalu. “Semua dilakukan untuk membuktikan komitmen KPID Bali mendorong semua lembaga penyiaran mematuhi peraturan yang berlaku,” ujarnya.

EDP dihadiri berbagai elemen masyarakat Kabupaten Jembrana dan perwakilan dari Balai Monitor Spektrum Frekwensi dan Orbit Satelit (Balmon) Klas II Denpasar, Ketua KPID Bali Komang Suarsana, bersama dua anggota KPID yakni Nyoman Mardika dan IGA Alit Suryawati.

Dalam sambutan pembukaan, Komang menegaskan, EDP merupakan salah satu tahapan proses perizinan yang bisa menentukan “nasib” sebuah lembaga penyiaran, layak bersiaran atau tidak.

Untuk itu, pihaknya minta kepada seluruh lembaga penyiaran yang ada di Bali untuk mematuhi proses dan memenuhi berbagai persyaratan yang ada, sehingga mereka bisa bersama-sama menjadi bagian dari dunia penyiaran yang tertib, berkualitas, dan harmonis. “Jika memang belum berproses, kami mengharapkan mereka untuk jangan bersiaran dulu,” tegas Komang. (KPID Bali)

Entry filed under: news. Tags: .

Musik Radio KPID NTB dan NTT Sambangi KPI Pusat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d blogger menyukai ini: